Talent hits a target no one else can hit; Genius hits a target no one else can see.
Arthur Schopenhauer

Graha Mainan selalu berusaha mengirim pesanan pelanggan secepatnya. Bagi yang pernah memesan di Graha Mainan tentu juga tahu dan telah merasakan hal tersebut. Sering transfer pagi hari, sore di hari yang sama barang sudah bisa dikirim. Atau lambat-lambatnya esok hari sudah diambil oleh ekspedisi.

Alasan Graha Mainan menargetkan dua hari kerja barang terkirim adalah sederhana. Yaitu kepuasan pelanggan. Jika pelanggan dijanjikan barang bisa berangkat satu hari, padahal barang berangkatnya besok maka pelanggan tidak puas. Karena tidak sesuai janji (Over Promise Under Deliver).

Sedangkan jika pelanggan dijanjikan barang berangkat lima hari, tetapi ternyata barang bisa berangkat dalam empat hari maka pelanggan puas. Karena lebih cepat dari yang dijanjikan. Ini adalah psychology tentang rasa kepuasan, terhadap yang dijanjikan (Under Promise Over Deliver).

Setelah menimbang beberapa kondisi rill, baik internal (waktu packing, pengecekan, dll) dan eksternal (jam kerja ekspedisi, lalu lintas, cuaca, dll), Graha Mainan menargetkan pengiriman barang dalam dua hari kerja setelah pembayaran dikonfirmasi, ini berarti Graha Mainan harus berusaha barang berangkat lebih cepat dari dua hari kerja. Agar pelanggan bisa puas.

Walaupun demikian dengan segala kerendahan hati, tidak ada gading yang tidak retak, tidak ada yang sempurna, jika masih ada yang terlewat, Graha Mainan mengharap Cek dan Ricek dari pelanggan. Terima kasih.

____ooo____

PS. Di bawah adalah beberapa link, tentang pentingnya Under Promise.

1) Harap maklum karena kami kenthir
2) Who said under promise and over deliver?
3) What Does it Mean to Under Promise and Over Deliver?